Dusun Bambu dan Pasar Khatulistiwa


Dusun Bambu terletak di dataran tinggi Lembang, Bandung. Ini merupakan pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Dusun Bambu. Tempat ini direkomendasikan oleh petugas hotel kepada saya. Harga tiket masuk Dusun Bambu per-orang Rp. 20.000,-, dan untuk kendaraan jenis mobil, tarifnya Rp. 10.000,-. Jarak dari parkiran mobil ke restoran dan area lainnya lumayan jauh jika dilakukan dengan jalan kaki, tapi tenang aja karena sudah disediakan shuttle yang siap mengantarkan kita sampai ke restoran. Enaknya lagi, shuttlenya itu gratis loh!
Terdapat beberapa restoran di dalam area Dusun Bambu, ada restoran Purbasari yang merupakan restoran terapung. Jika kalian makan di restoran ini dipastikan harus dalam keadaan lapar ya, karena menu yang ditawarkan merupakan makanan berat dan dibuat per-paket. Kalian bisa menggunakan sampan untuk menuju saung terapung di dalam restoran ini.


Ada juga restoran dengan nama Pasar Khatulistiwa, saya memilih makan di sini karena jenis makanan yang ditawarkan lebih beragam dan banyak makanan ringannya. Alat transaksi di restoran berupa voucher. Sebelum order makanan dan minuman, pengunjung harus menukarkan uang dengan voucher yang disediakan di loket voucher. Voucher tersebut tidak dapat diuangkan kembali bila ada sisa, maka dari itu, sebelum menukar voucher sebaiknya dihitung dengan cermat apa saja yang akan diorder nanti. Berhubung saya masih kenyang, jadi saya memesan kopi saja.




Suasana di restoran sangat nyaman, ditambah dengan semilir angin dataran tinggi yang sejuk, menambah kenikmatan kopi yang saya minum. Saya sempatkan untuk mengambil foto di taman-taman sekitar restoran atau dikenal dengan nama Arimbi Garden. Ada taman bunga, taman bermain anak-anak, dan jembatan yang dilengkapi tempat makan yang berbentuk seperti sarang tawon.







Saya sangat merekomendasikan Dusun Bambu sebagai salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan liburan, atau sekedar santai di akhir minggu.

Jalan Kolonel Masturi KM 11
Bandung Barat

No comments:

Post a Comment