HITAM PUTIH JAKARTA BARAT


Belakangan ini saya lagi keranjingan fotografi. Blog orang dan grup sosial media yang berhubungan dengan fotografi pun saya ikuti. Sepulang kerja saya stand by di depan laptop untuk mencari ilmu baru setiap harinya. Banyak upload-an dari teman-teman fotografer yang membuat saya takjub melihat hasil foto mereka. Saya yang pemula dalam urusan fotografi tentu merasa tidak ada apa-apanya dibanding mereka. Bukan hanya lihai dalam mengambil foto, tetapi mereka juga lihai dalam mengedit foto sehingga tampak sangat bagus.
Foto merupakan kenyataan yang tergambar, sehingga buat saya, setiap foto memiliki cerita tersediri. Lewat foto pula kenangan-kenangan yang indah ataupun memilukan dapat tercipta. Melalui foto juga kita dapat berinteraksi dengan banyak orang di seluruh penjuru dunia. Foto juga menjadi sumber inspirasi banyak orang, dan menjadi alasan beberapa orang untuk bepergian mengujungi segala keindahan yang terhampar di bumi ini.

Saya yang pemula dan tentunya amatir mencoba untuk terus eksplor ilmu tentang fotografi, sudah pasti saya jadi lebih sering hunting foto dibandingkan sebelumnya. Sampai-sampai, saya menyempatkan diri hunting foto diatas gedung tempat saya bekerja. Saya bekerja di daerah Jakarta Barat, jadi yang terfoto dari atas gedung berupa kemacetan, gedung, atap rumah, dan beberapa pohon. Saya bermain di hitam-putih agar lebih terlihat dramatis.





6 comments: